Selangkah Lagi Kediren Punya Lapangan Volly dan Futsal

Pembangunan lapangan volly dan futsal Desa Kediren dalam tahap finishing. Tampak dari dalam (dok/nk)
 

Kediren - Pemerintah Desa Kediren kembali melakukan pembenahan infrastruktur desa melalui pembangunan beberapa fasilitas umum. Kali ini, dilakukan pembangunan lapangan volly dan futsal di area sebelum gapura masuk Desa Kediren sebelah barat.

Lokasi pembangunan dulunya merupakan tanah desa yang difungsikan sebagai lapangan. Hanya saja, pemanfaatannya sangat terbatas. Kondisi tanahnya yang becek saat musim penghujan dan pecah-pecah saat musim kemarau menjadikannya jarang sekali digunakan untuk berolah raga. 

Kondisi tersebut sering kali dikeluhkan oleh warga. Apalagi saat mendapatkan undangan partisipasi turnamen volly atau futsal antar desa. "Wes suwe gak iso latihan. Soal e lemah e jeblok," kata Adit, pemuda Desa Kediren RT 01/01. "Enak nek duwe lapangan dewe seng apik," sambungnya.

Namun, melalui alokasi dana desa yang dianggarkan oleh Pemerintah Desa Kediren, keinginan para warga memiliki lapangan volly dan futsal sendiri segera terwujud. Bahkan, pembangunannya kini sudah hampir selesai. Agar bisa digunakan di malam hari, lapangan juga bakal dilengkapi dengan fasilitas lampu penerang.

Pembangunan lapangan volly dan futsal Desa Kediren dalam tahap finishing. Tampak dari luar (dok/nk)
 

Kepala Desa Kediren, Drs. Sudja'i mengatakan, pembangunan lapangan volly dan futsal ditujukan untuk memfasilitasi warga Desa Kediren yang antusias pada kedua olah raga tersebut. "Semoga ke depannya mampu membawa prestasi yang lebih baik untuk kejuaraan futsal dan volly di area Kalitengah," ungkapnya. [nk/bas]

Kontributor Niko Predi / Bassorich
Editor Tim Redaksi
Lebih baru Lebih lama