Pilkades Serentak Rampung, Drs. Sudja'i Terpilih Lagi Jadi Kades Kediren

Calon Kepala Desa Kediren No 1 Drs. Sudja'i dan No 2 Rodliyah saat proses Pilkades Desa Kediren (dok/hd)


Kediren - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan sedang menyelenggarakan hajatan besar, yakni pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak pada Minggu (15/09/2019). Pilkades digelar di 385 desa se-Kabupaten Lamongan.

Pada pilkades serentak ini, Desa Kediren juga turut serta menggelar pemilihan. Ada dua nama yang terdaftar sebagai calon Kepala Desa, yakni Drs. Sudja'i sebagai calon petahana (inchumbent) dan Rodhiyah sebagai calon baru.

Proses pemungutan suara dilakukan di Balai Desa Kediren. Sebanyak 1.143 jiwa yang terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT). Setelah proses pencoblosan ditutup pada pukul 1 siang, acara dilanjutkan dengan penghitungan suara. Hasilnya, Drs. Sudja'i dengan nomor urut 1 terpilih kembali menjadi Kepala Desa Kediren.

Drs. Sudja'i mengumpulkan 836 suara (94,4% suara sah). Terpaut cukup jauh dari calon dengan nomor urut 2 Rodliyah yang mengumpulkan 50 suara (5,6% suara sah). Sedangkan suara tidak sah sebanyak 14 suara.

Ini merupakan kali ketiga bagi Drs. Sudja'i memenangi pilkades Desa Kediren. Kesuksesan beliau membangun desa menjadikannya mendapat dukungan yang kuat dari masyarakat. "Ayo didukung bareng-bareng. Wes ketok hasil pembangunan e," ujar Nurianto, warga Desa Kediren RT 04/02.

Menurut Nurianto, sejak dipimpin Drs. Sudja'i pada 2007, Desa Kediren secara berkesinambungan melakukan pembenahan infrastruktur desa, seperti pembangunan dan pelebaran jalan desa, pengecoran jalan di lingkungan RT, perbaikan saluran irigasi, hingga renovasi masjid.

Selain itu, banyak kebijakan dan peraturan yang dibuat baik secara formal maupun verbal yang sangat pro-warga. Tegas, merangkul, dan tanpa memihak kelompok dan golongan tertentu.

Jika tidak ada aral melintang, Drs. Sudja'i akan dilantik kembali menjadi Kepala Desa Kediren pada 15 November 2019 untuk periode ketiga dengan masa jabatan hingga akhir 2025. [hd/bas]

Kontributor Moh. Nur Huda / Bassorich
Editor Tim Redaksi
Lebih baru Lebih lama