Jadi Tuan Rumah Sab'ah Lomba, SDN Kediren Borong 3 Piala

Para siswa-siswi SDN Kediren berfoto dengan Dewan Guru setelah mendapatkan juara pada Sab'ah Lomba 2020 (dok/bas)

Kediren - Pemerintah Kabupaten Lamongan melalui Dinas Pendidikan memiliki beberapa program dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di Lamongan. Program terbaru, Sab'ah Lomba yang digagas oleh Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) tingkat sekolah dasar (SD).

Sab'ah Lomba merupakan rangkaian perlombaan dalam pekan keterampilan dan seni pendidikan Agama Islam. Lomba ini rutin diadakan di seluruh kecamatan di Kabupaten Lamongan. Setiap tahun KKG PAI di masing-masing kecamatan memilih satu SD sebagai tuan rumah penyelenggaraan lomba secara bergilir.

Tahun ini SDN Kediren dipercaya sebagai tuan rumah Sab'ah Lomba se-Kecamatan Kalitengah pada Rabu (26/02/2020). Ada tujuh (sab'ah) kategori perlombaan, yakni kaligrafi, pidato Bahasa Indonesia (Pildacil), pidato Bahasa Arab, adzan dan iqamah, tilawah Al-Qur’an, tahfidz Al-Qur’an, dan cerdas cermat.

Kepala SDN Kediren, Moh. Nafiq, M.Pd.I. menuturkan, Sab'ah Lomba sangat bernilai positif karena bertujuan menjadikan anak-anak sportif dalam berkompetisi, berprestasi dalam keagamaan, serta meningkatkan spiritualitasnya masing-masing.

Hebatnya, pada Sab'ah Lomba tahun ini SDN Kediren mampu memborong 3 piala. Yakni, juara 1 tilawah Al-Quran kategori putra oleh Ahmad Farhan Oktavian, juara 1 pidato Bahasa Arab oleh Janitra Dahayu El Meritza, dan juara harapan 3 tilawah Al-Quran kategori putri oleh Filsa Nazwa Sa'adiyah.

Siswa-siswi SDN Kediren memenangi 4 gelar juara pada Sab'ah Lomba se-Kecamatan Kalitengah 2019 (dok/bas)

Sejatinya perolehan juara ini bukan hal baru bagi SDN Kediren. Bahkan, pada Sab'ah Lomba 2019 siswa-siswi SDN Kediren mampu menyabet 4 gelar juara. Meliputi, juara 1 pidato Bahasa Arab, juara 1 cerdas cermat, juara 2 tilawah Al-Quran kategori putra, dan juara 2 pidato Bahasa Indonesia (Pildacil).

Hasil ini tentu saja menggembirakan banyak pihak. Bukan hanya stakeholder SDN Kediren, namun juga para alumni. Termasuk Erna Rakhmawati, alumnus SDN Kediren yang kini berdinas sebagai ASN di Kabupaten Lamongan.

"Bravo SDN Kediren. Tetaplah menjadi pengembang insan-insan berkualitas. Kami bangga pernah belajar dan besar di SDN Kediren," ungkapnya. [bas]

Kontributor Bassorich
Editor Tim Redaksi
Lebih baru Lebih lama