Dibuka Lagi setelah Covid-19, WBL Tawarkan Promo Tiket Masuk

Wisata Bahari Lamongan (WBL) selalu memanjakan pengunjung dengan puluhan wahana populernya. Foto WBL tampak depan (dok/snt)

Paciran - Wisata Bahari Lamongan (WBL) merupakan salah satu obyek wisata maritim terpopuler di Kabupaten Lamongan. Wisata yang berada di Pantai Tanjung Kodok ini menggabungkan konsep wisata bahari dan taman rekreasi keluarga dengan tetap mempertahankan Tanjung Kodok sebagai salah satu wahana unggulannya.

WBL memiliki beberapa wahana populer, antara lain Rumah Kucing, Galeri Kapal dan Kerang, Sarang Bajak Laut, Goa Insectarium, Bioskop 3D, Rumah Sakit (RS) Hantu, Rottary Coaster, Taman Berburu, Crazy Car Coaster, Istana Bawah Laut, Drop Zone, Planet Kaca, Water Slide, Menara Ru’yaat, Paus Dangdut, Bumper Car, Texas City, Jet Coaster, Anjungan Wali Songo, Space Shuttle, Banana Boat, Fliying Fox, dan banyak lainnya.

Berdiri di lahan seluas 11 hektar, WBL selalu menarik kunjungan wisatawan sepanjang tahun. Tercatat, pada periode bulan Oktober-Desember 2019 saja, sebanyak 176.082 pengunjung berwisata ke WBL atau rata-rata per hari sebanyak 1.856 pengunjung per hari. 

Namun, akibat hantaman pandemi Covid-19, kini pengunjung WBL menurun drastis. Sempat ditutup total hingga akhir Juli 2020, saat ini WBL dibuka kembali dengan menerapkan kebijakan pembatasan pengunjung dan protokol kesehatan yang ketat.

Promo tiket masuk WBL periode November 2020. Ada promo beli 1 gratis 1 atau beli 2 gratis 1 sesuai ketentuan (dok/@wisatabaharilamongan)

Berbagai promo dilakukan pengelola WBL agar dapat meningkatkan kembali kunjungan wisatawan. Contohnya, pada bulan November ini diberikan promo pembelian tiket masuk bertema Shining November. Yakni, pembelian 1 tiket gratis 1 tiket khusus bagi warga Lamongan atau pengunjung kelahiran bulan November dan pembelian 2 tiket gratis 1 tiket untuk umum.

Banyak calon pengunjung yang tertarik dengan promo ini. Termasuk, Sri Rahayu, warga Desa Kediren RT 01/01. Dengan memanfaatkan promo tiket masuk beli 1 gratis 1, dia bersama 5 anggota keluarganya berkunjung ke WBL pada Senin (23/11/2020).

Pengunjung WBL berfoto bersama anggota keluarganya di depan pintu masuk utama (dok/snt)

"Iki oleh promo. Syarat e gowo KTP. Itungan e setengah harga," kata Sri Rahayu di entrance WBL. Dengan menunjukkan tanda pengenal asli sebagai warga Lamongan dan membayar 3 tiket seharga Rp225.000,-, dia bisa mendapatkan total 6 tiket dari harga normal Rp450.000,-.

Dengan kebijakan baru yang diterapkan di WBL dan tempat-tempat wisata lainnya, diharapkan mampu mendongkrak perekonomian yang sempat terpuruk di Kabupaten Lamongan, khususnya di sektor pariwisata. [snt/bas]

Kontributor Santi Yuliana / Bassorich
Editor Tim Redaksi
Lebih baru Lebih lama