Bangun Kantor Desa untuk Tingkatkan Pelayanan

Kantor Desa Kediren dalam proses renovasi (dok/hd)

Kediren - Pemerintah Desa Kediren terus berbenah dengan membangun dan memperbaiki berbagai infrastruktur dan fasilitas umum. Pembangunan yang paling mutakhir adalah renovasi kantor desa. Tujuannya tentu saja untuk memberikan kemudahan dan meningkatkan pelayanan kepada warga Desa Kediren.

Bangunan yang berlokasi di area balai desa tersebut dibangun menggunakan dana desa yang bersumber dari Pendapatan Asli Desa (PADes). "Pelaksanaannya dilakukan dengan cara swakelola oleh masyarakat," ujar Drs. Sudja'i, Kepala Desa Kediren.

Drs. Sudja'i menambahkan, bahwa masih banyak infrastruktur dan fasilitas umum yang memerlukan perbaikan saat ini, namun melalui musyawarah desa diputuskan untuk merealisasikan renovasi kantor desa terlebih dahulu dari pada fasilitas umum lainnya. Hal ini dimaksudkan agar segera bisa mengoptimalkan kinerja seluruh perangkat desa serta memberikan rasa nyaman kepada warga pada saat membutuhkan pelayanan.

Hal senada juga disampaikan oleh Nur Huda, Kaur Keuangan Desa Kediren. Menurutnya, dengan adanya kantor desa dan fasilitas pendukung yang memadai, kinerja perangkat desa bisa dioptimalkan. Sehingga pelayanan kepada warga bisa dilakukan secara maksimal dan terpusat di kantor desa.

Hingga saat ini, pembangunan kantor desa tersebut terus dikebut agar bisa segera selesai dan difungsikan untuk melayani warga. "Pembangunan kantor ini sudah mencapai 50 persen," kata Drs. Sudja'i di lokasi pembangunan./hd/bas

Kontributor Nur Huda / Bassorich
Editor Tim Redaksi
Lebih baru Lebih lama