Belajar Puncak Tema Pekerjaan, Siswa RA Al-Amal Datang ke Kantor Polisi

Para siswa ditunjukkan alat yang digunakan oleh polisi pada saat bekerja (dok/mi)

Kalitengah - Puluhan siswa KB dan RA Al-Amal Kediren datang ke Kantor Polsek Kalitengah, Selasa (21/03/2023). Bukan karena terlibat kasus pencurian mangga😊, melainkan mereka datang untuk belajar tentang materi Puncak Tema Pekerjaan dengan sub-tema Polisi.

Bertempat di halaman Kantor Polsek Kalitengah, para siswa dijelaskan mengenai pekerjaan polisi, tugas, kewajiban, dan tanggung jawabnya, serta diperkenalkan berbagai alat atau perlengkapan yang digunakan oleh polisi dalam bekerja.

Para siswa tampak antusias mendengarkan penjelasan yang disampaikan oleh anggota Polsek Kalitengah (dok/mi)

Selesai mendapatkan materi mengenai pekerjaan polisi beserta tugas dan tanggung jawabnya, para siswa kemudian diajak berkeliling area Polsek Kalitengah dan sekitar wilayah Kecamatan Kalitengah menggunakan mobil patroli bak terbuka. Meskipun hanya berjalan dengan durasi yang pendek, mereka tampak begitu antusias dan bergembira. 

Sesuai dengan rencana kunjungan, acara kemudian dilanjutkan ke gerai Rocket Chicken Karanggeneng. Para siswadewan guru, dan wali murid pendamping bergegas masuk ke kendaraan odong-odong yang telah digunakan saat berangkat.

Para siswa mendengarkan istruksi yang diberikan oleh instruktur dari Rocket Chicken (dok/mi)

Terdapat dua agenda yang dilaksanakan di gerai Rocket Chicken, yaitu belajar memasak dan mewarnai. Agenda ini dimaksudkan agar kegiatan belajar mengajar siswa tidak hanya monoton dilakukan di dalam kelas atau di lingkungan sekolah. Tujuannya, agar siswa tidak bosan.

Bertempat di lantai dua gerai Rocket Chicken, para siswa diajari cara membuat bentuk-bentuk makanan dari adonan berbahan dasar tepung terigu oleh instruktur dari Rocket Chicken. Kemudianacara dilanjutkan kegiatan mewarnai yang dipandu oleh dewan guru.

Para siswa sedang mewarnai dipandu oleh para guru (dok/mi)

Ketiga rangkaian kegiatan Puncak Tema Pekerjaan, belajar memasak, dan mewarnai ini terbilang berjalan lancar. Tidak hanya para siswa yang senang, namun juga para wali murid pendamping. "Mosok aku saben dino ngeterno nang sekolahan tok. Yo pisan-pisan nang Rocket Chicken, cek gak bosen," ujar salah satu ibu wali murid sembari tertawa😆. [mi/bas]

Kontributor Istiqomah / Bassorich
Editor Tim Redaksi
Lebih baru Lebih lama