Meriahnya Buka Bersama di MI Al-Amal Kediren

Para siswa berkumpul di halamana sekolah saat acara berbuka puasa bersama (dok/mi)

Kediren - Acara buka puasa bersama atau yang biasa disebut bukber sepertinya sudah menjadi tradisi di bulan Ramadhan. Acara ini dilakukan oleh banyak kalangan, mulai dari teman sekolah, rekan organisasi, hingga anggota keluarga besar.

Minggu (16/04/2023) sore MI Al-Amal Kediren menyelenggarakan acara buka puasa bersama. Berlokasi di lingkungan sekolah, acara ini diikuti oleh para siswa dari kelas 1 hingga kelas 6 MI.

Dewan guru membantu mempersiapkan hidangan berbuka puasa bagi siswa (dok/mi) 

Sesuai jadwal, acara ini sedianya dimulai jam 5 sore, namun para siswa sudah mulai berdatangan sejak setelah sholat Ashar atau sekitar 2 jam lebih cepat dari jadwal acara.

Tampak para siswa begitu bersemangat memasuki halaman sekolah. Satu per satu siswa memarkir sepedanya di halaman sekolah, kemudian berkumpul berdasarkan dengan teman kelasnya masing-masing. "Yo seneng yoo, buka bersama ndok sekolahan. Kumpul sak koncoku," kata Adilla, salah satu siswa kelas 1 MI.

Para siswa menunggu adzan Maghrib untuk menikmati hidangan berbuka puasa (dok/mi)

Kepala Madrasah MI Al-Amal, Bakar, S.Pd. mengatakan, acara buka puasa bersama diharapkan mampu memupuk kebersamaan di antara para siswa. "Melalui acara buka bersama, kita juga mengajarkan kepada anak-anak yang baru belajar berpuasa bahwa puasa itu menyenangkan," pungkasnya. [mi/bas]

Kontributor Istiqomah / Bassorich
Editor Tim Redaksi
Lebih baru Lebih lama