MI Al-Amal Borong 7 Piala pada Porseni MI se-Kalitengah

Para siswa-siswi MI Al-Amal begitu bersemangat saat berfoto bersama Dewan Guru sebelum berkompetisi (dok/bas)

Kediren - Kabar menggembirakan datang lagi dari putra-putri terbaik Desa Kediren. Pasalnya, pada event Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kecamatan Kalitengah, mereka yang merupakan siswa-siswi MI Al-Amal Kediren mampu memborong 7 piala dari berbagai cabang olah raga dan seni. 

Kepala Madrasah MI Al-Amal, Bakar, S.Pd., memberikan apresiasi kepada para anak didiknya yang telah mengharumkan nama MI Al-Amal dan Desa Kediren. "Selamat untuk anak-anakku yang sudah memperoleh juara," ujarnya setelah event, Selasa (30/05/2023).

Bakar, S.Pd. juga berpesan kepada para siswa yang belum meraih juara agar tetap semangat dan terus berlatih. Untuk itu, pihak madrasah menyiapkan program berjenjang, bertahap, bertingkat, dan berlanjut guna meningkatkan kemampuan para siswa. "Untuk yang belum juara, insya Allah tahun depan kita berusaha lebih keras lagi dan lebih baik lagi," harapnya.

Nama-nama peraih juara pada kategori olah raga sebagai berikut. Yakni, Azza Ulfheyathen (juara 1 bulu tangkis kategori putri), Muhammad Aqwam Zavair Hariadi (juara 2 bulu tangkis kategori putra), dan Muhammad Ridlo Al-Farabi (juara 2 pencak silat kategori putra).

Sedangkan nama-nama peraih juara pada kategori seni, yaitu Aisyah Larasati (juara 1 tahfidz kategori putri), Muhammad Alvi Alfindi (juara 3 melukis kategori putra), Nur Adawiyah Al Azzati (juara 3 melukis kategori putri), dan Wirda Shofiyah El Zahwa (juara 3 kaligrafi kategori putri).

Para siswa-siswi MI Al-Amal berfoto bersama Kepala Madrasah dengan memegang piala setelah event (dok/bas)

Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) tingkat MI se-Kecamatan Kalitengah tahun 2023 digelar di MI Bustanut Tholabah, Desa Gambuhan pada 30 Mei 2023. Event ini diikuti oleh seluruh MI se-Kecamatan Kalitengah dengan berbagai cabang olah raga dan seni yang diperlombakan.
 
Pencapaian para siswa-siswi MI Al-Amal pada Porseni tingkat MI tahun ini tidak terlepas dari dukungan para guru. Oleh karenanya, selain para siswa peraih juara, para guru juga mendapatkan apresisasi. Berkat dukungan dan bimbingannya, para siswa dapat terlatih, terarah, dan terasah kemampuannya sehingga dapat berkembang dan meraih juara.
 
Apresiasi juga yang disampaikan oleh Hery Muttaqin, orang tua Wirda Shofiyah El Zahwa peraih juara 3 kaligrafi kategori putri. "Terima kasih kepada guru-guru semua atas bimbingan dan motivasinya. Semoga ke depannya anak-anak lebih baik dan berprestasi lagi," ungkapnya. [bas]

Kontributor Bassorich
Editor Tim Redaksi
Lebih baru Lebih lama