Jaring Calon Atlet Berprestasi, SDN Kediren Gelar Turnamen Futsal

Camat Kalitengah Ir. H. Mulkan, M.M. melakukan tendangan bola saat pembukaan turnamen futsal SDN Kediren Cup (dok/bas)
 

Kediren - Ada banyak cara yang bisa dilakukan oleh individu atau lembaga untuk turut serta dalam memajukan daerahnya. Selain pembangunan dan pendidikan, prestasi olah raga juga merupakan salah satu kontribusi yang sangat penting. Pelatihan dan seleksi sejak dini bisa dilakukan untuk mengukur potensi anak-anak serta menjadikannya sebagai atlet yang berprestasi di masa depan.

Kegiatan serupa juga dilakukan oleh SDN Kediren. Melalui turnamen futsal tingkat sekolah dasar (SD) dengan tema SDN Kediren Cup 2023, pihak sekolah berupaya menjaring bibit-bibit unggul dalam olah raga futsal. Sebanyak 20 SD se-Kecamatan Kalitengah mengirimkan tim futsal terbaiknya dalam turnamen selama 4 hari (13-16/06/2023) ini.

Selasa (13/06/2023) turnamen dibuka oleh Kepala Desa Kediren, Drs. Sudja'i. Dalam sambutannya, Drs. Sudja'i mengapresiasi turnamen yang diadakan oleh SDN Kediren ini. Menurutnya, selain untuk mencari atlet-atlet terbaik, turnamen juga dapat membangun kebersamaan dan kekompakan serta mempererat silaturahmi. 

Kepala Desa Kediren, Drs. Sudja'i, memberikan sambutan saat pembukaan SDN Kediren Cup 2023 (dok/bas)

"Kami mengucapkan selamat bertanding dengan penuh semangat. Pantang menyerah untuk 20 tim dari lembaga pendidikan tingkat SDN se-Kecamatan Kalingah. Tunjukkanlah kemampuan yang dimiliki setiap tim. Kami berharap tetap menjunjung sportifitas, tingkatkan prestasi pada turnament futsal ini," kata Drs. Sudja'i.

Acara pembukaan turnamen dihadiri oleh dewan guru SDN Kediren, perwakilan dewan guru dari SDN se-Kecamatan Kalitengah, Kepala Desa Kediren beserta para perangkatnya, serta beberapa elemen masyarakat. Tampak juga hadir di lokasi Camat Kalitengah, Ir. H. Mulkan, M.M. beserta jajaran Pemerintah Kecamatan.

Turnamen ini diharapkan mampu membangun mentalitas anak-anak agar menjadi calon generasi hebat di masa mendatang serta mencetak atlet-atlet yang berprestasi di event olah raga yang lebih tinggi.

Siswa peserta turnamen dari berbagai sekolah turut hadir pada pembukaan SDN Kediren Cup 2023 (dok/bas)
 
Ketua panitia penyelenggaraan turnamen SDN Kediren Cup 2023, Taufik Huda menyampaikan, selain untuk menjaring atlet unggul sejak dini, turnamen futsal antar-siswa SD ini ditujukan sebagai ajang silaturrahmi antar-sekolah, pelatih, dan para siswa.

"Kami berharap dengan turnamen ini akan lahir bibit atlet maupun tim yang baik ke depannya. Setidaknya turnamen ini untuk mengembangkan bakat, khususnya di bidang olah raga futsal," ungkap Taufik. [bas]

Kontributor Bassorich
Editor Tim Redaksi
Lebih baru Lebih lama